Ditengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa UNIMED, STIE MARS, dan Karang Taruna Sinaksak Kompak Bagikan Masker dan Bandrek

  • Bagikan
Photo (Fauzi) : Mahasiswa UNIMED, STIE MARS, dan Kalsen Sinaksak

VIAKLIK.COM – Simalungun | Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, sangat berdampak banyak pada kehidupan masyarakat di berbagai sektor. Tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga sangat berdampak pada sektor ekonomi dan sosial.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat dari anak – anak muda yang saat ini masih mengeyam pendidikannya di bangku kuliah. Secara bersama – sama, mereka yang terdiri dari Kalsen Sinaksak, mahasiswa STIE Mars Kota Pematangsiantar, serta mahasiswa dari UNIMED (Universitas Negeri Medan) yang saat ini sedang menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN), menggagas kegiatan sosial, dengan membagikan sejumlah masker dan minuman herbal bandrek yang dibuat langsung oleh para mahasiswa tersebut.

Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Jumat (06/08/2021), disekitar wilayah Kelurahan Sinaksak. Mereka mendatangi warga dari rumah kerumah untuk membagikan masker serta bandrek yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Tidak hanya membagikan masker dan bandrek, para anak muda dan mahasiswa – mahasiswa tersebut juga tidak lupa mensosialisasikan dan mengingatkan warga, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan disetiap menjalankan aktivitasnya masing-masing, baik di dirumah, maupun diluar rumah, agar selalu dapat terhindar dari Virus Covid-19.

Eliza mahasiswa UNIMED, yang merupakan salah satu penggagas kegiatan ini mengatakan, masih akan ada program – program selanjutnya yang dilaksanakan.

“Selain membagikan masker dan bandrek, kami dan teman – teman dari mahasiswa UNIMED, bersama – sama dengan mahasiswa STIE MARS dan pengurus Kalsen Sinaksak, juga akan berbagi ilmu dengan anak – anak sekitar. Kami akan ajarkan mereka mengaji, membaca, menulis, dan juga berhitung.” Ucap Eliza

Ditambahkan Fauzi yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Kelurahan Sinaksak, program belajar seperti yang disebutkan tadi, diharapkan mampu membantu dan mengurangi rasa bosan anak – anak di masa pembelajaran daring seperti sekarang ini.

Harapannya juga, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, serta meningkatnya kesadaran masyarakat akan dampak dari pandemi Covid-19, dapat mengurangi kasus penyebaran virus tersebut. (Andre Apriansyah dan Ahmad Fauzi (Sinaksak – Simalungun))

Editor    : Redaksi VIAKLIK.COM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *