Dua Pemain Terbaik ASEAN Bergabung, Timnas Thailand Kian Menakutkan

  • Bagikan

loading…

Kapten Chanathip Songkrasin (kanan) bergabung dengan skuat Thailand di Piala AFF 2020/Foto/ bangkokpost.com

SINGAPURA – Kekuatan timnas Thailand kian menakutkan. Skuat Gajah Perang mendapat suntikan kekuatan baru jelang melakoni laga kedua Piala AFF 2020 pada akhir pekan nanti.

Dua pilar yang membela klub Jepang siap bergabung di latihan pagi Rabu (8/12/2021). Keduanya adalah gelandang serang Chanathip Songkrasin yang membela klub Hokkaido Consadole Sapporo dan bek Yokohama Marinos Theerathon Bunmathan.

Baca juga: Hasil Liga Champions Grup A-D: Ini Daftar Tim Lolos Babak 16 Besar

Mereka bisa menjadi andalan saat Gajah Perang menghadapi timnas Myanmar dalam lanjutan penyisihan Grup A, Sabtu (11/12/2021).

Usai bergabung, Chanathip pun tak sabar kembali membela negaranya. Apalagi ia langsung ditunjuk sebagai kapten guna memimpin rekan-rekannya di lapangan.

Baca juga: Hasil Liga Champions AC Milan vs Liverpool: The Reds Berpesta di San Siro, Rossoneri Terkubur

“Saya sudah lama tidak bermain dengan Thailand dan sekarang saya siap membantu tim. Saya juga bangga karena diberi kepercayaan sebagai kapten,” kata Chanathip dilansir dari Vocketfc, Rabu (8/12/2021).

Di sisi lain, Alexandre Polking selaku pelatih turut senang dua pilarnya itu bisa menjadi opsinya di laga kedua Piala AFF 2020. Pasalnya Chanathip dan Theerathon dianggapnya sebagai dua pemain terbaik di ASEAN.

“Kami memiliki Chanathip dan Theerathon untuk menghadapi pertandingan kedua melawan Myanmar. Semua orang tahu kedua pemain ini adalah pemain terbaik di kawasan ASEAN dan keterlibatan keduanya akan membantu tim,” kata Polking.

Seperti yang diketahui, kedua nama itu tidak masuk dalam daftar skuat ketika Gajah Perang melumat Timnas Timur Leste 2-0 di laga perdana AFF 2020, 5 Desember. Namun selanjutnya, mereka akan menemani pemain senior lainnya, Teerasil Dangda pada akhir pekan nanti.

(sha)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *