Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong: Kami Tetap Fokus

  • Bagikan

loading…

Indonesia siap menyambut laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 kontra Vietnam. Pelatih Shin Tae-yong lebih fokus mengembalikan kebugaran para pemain. Foto: twitter

BISHAN – Indonesia siap menyambut laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 kontra Vietnam. Pelatih Shin Tae-yong lebih fokus mengembalikan kebugaran para pemain.

Baca Juga: Shin Tae-yong Diserang Media Vietnam: Jangan Harap Indonesia Bisa Menang!

Setelah mengalahkan Laos 5-1, Shin segera memberikan latihan recovery untuk pemain, Senin (13/12/2021) di Stadion Bukit Gombak, Singapura. Ini guna mengembalikan kebugaran dan stamina.

“Pemain yang bermain yang tampil cukup lama melawan Laos kami diberikan latihan pemulihan. Sementara pemain yang tidak bermain dan bermain dengan menit sedikit menjalani latihan dengan intensitas seperti biasa. Kami fokus untuk menatap laga melawan Vietnam,” kata Shin.

Pada sesi latihan itu bek asal Arema FC, Rizky Dwi Febrianto sudah bergabung bersama Evan Dimas dkk di Singapura. Artinya, kekuatan skuad Indonesia kian bertambah.

Sementara itu, bek Fachruddin Aryanto mengatakan Indonesia siap menghadapi Vietnam, Rabu (15/12/2021) di stadion Bishan. Dia pun mengatakan pelatih sudah memberikan evaluasi seusai laga melawan Laos.

“Kami latihan pemulihan dan beristirahat dengan cukup. Tim dalam kondisi oke dan tidak ada masalah. Melawan Vietnam kami harus lebih kerja keras, mereka tim kuat namun pasti ada kekurangannya” kata Fachruddin, dilaman resmi PSSI.

Pemain Madura United itu sudah bermain di Piala AFF pada lima edisi, yakni 2012, 2014, 2016, 2018, dan 2020. Adapun secara keseluhan, Fachruddin telah bermain sebanyak 39 kali untuk skuad Merah Putih. Dia menjadi pemain Indonesia yang paling sering tampil di Piala AFF.

Baca Juga: Breaking News: Laga Brentford vs Manchester United di Liga Inggris Ditunda Karena Covid-19

Pada laga melawan Laos, Shin memasukkan pemain berusia 32 tahun itu pada menit ke-71 untuk menggantikan Rizky Ridho. Fachruddin tampil selama 24 menit sampai akhir pertandingan.

(mirz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *