Media Vietnam Tersentak, Shin Tae-yong Pilih Timnas Indonesia ketimbang Melatih di China

  • Bagikan

loading…

Komitmen Shin Tae-yong mengembangkan sepak bola Indonesia membuat media Vietnam tersentak/Foto/Twitter

HANOI – Komitmen Shin Tae-yong mengembangkan sepak bola Indonesia membuat media Vietnam tersentak. Betapa tidak, Shin memilih menangani timnas Indonesia ketimbang menerima tawaran klub elite Liga Super China.

Media Vietnam, The Thao 247, menurunkan berita keterkejutan mereka mendengar kabar bahwa Shin Tae-yong mengaku lebih memilih melatih timnas Garuda ketimbang menerima pinangan klub China Shenzhen FC.

Baca juga: Harap Timnas Indonesia Lebih Maju, Kurniawan Dwi Yulianto Ingin PSSI Tiru Vietnam

Pengakuan Shin terungkap dalam acara “Close The Door” di podcast milik Deddy Corbuzier, Selasa (11/1/2022). Shin menolak tawaran besar untuk melatih klub di China dan lebih memilih timnas Indonesia meski menerima penghasilan yang jelas jauh di bawah jika melatih klub tersebut.

“Pelatih yang mengejutkan di Piala Dunia membuat ‘pernyataan tegas’ tentang alasan memimpin tim Indonesia,” tulis judul dalam media itu yang dipublikasi pada Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Alexis Sanchez Bawa Inter Milan Juara Final Piala Super Italia: Ini Auman Singa!

“Pelatih Shin Tae-yong pernah menolak tawaran besar dari China untuk menerima pinangan melatih timnas Indonesia,” lanjut media itu.

Sebagaimana diketahui, saat menghadiri podcast Deddy Corbuzier tersebut Shin mengapresiasi para pemainnya meski menelan kekalahan di final Piala AFF 2020. Selain itu, Shin juga mengungkapkan mengapa dia sangat serius memilih untuk melatih Indonesia.

Shin mengungkapkan, melatih skuat Garuda lebih menarik dan bagus untuk kariernya ke depan meski mendapatkan gaji yang tak seberapa. Apalagi saat ini Shin melatih timnas di semua level umur.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *