Mercedes Dominan, Bottas Tercepat di Sesi Latihan Bebas 3 GP Qatar 2021

  • Bagikan

loading…

DOHA – Valtteri Bottas keluar sebagai pembalap tercepat di sesi latihan bebas ketiga Formula 1 (F1) GP Qatar 2021. Pembalap Mercedes itu mencatat waktu 1 menit 22,310 detik.

Berlangsung di Losail International Circuit, Sabtu (20/11/2021), Bottas berhasil mengungguli rekannya, Lewis Hamilton . Pembalap asal Finlandia itu juga mengalahkan catatan waktu pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Diguyur Hujan Lebat, Race 1 WSBK Indonesia 2021 Tertunda

Setelah tidak ikut berpartisipasi di latihan bebas dua, pembalap Haas, Nikita Mazepin, mencoba peruntungannya di sesi kali ini. Namun, mobil pembalap asal Rusia tersebut harus terhenti di ujung pit yang membuat bendera merah dikibarkan untuk sejenak.

Esteban Ocon dan Lando Norris pun bersaing ketat di awal sesi latihan bebas kali ini. Ocon pun mampu menjadi yang tercepat setelah mampu mengungguli Norris dengan waktu 1 menit 24,854 detik.

Namun, waktu yang diraih oleh pembalap Alpine tersebut seketika sirna ketika duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas keluar dari pit. Bottas mampu menjadi yang tercepat setelah mampu mencatatkan waktu 1 menit 23,387 detik.

Hamilton pun sempat mengalahkan perolehan waktu Bottas sebagai yang tercepat. Namun, rival utamanya dalam musim ini, Max Verstappen, langsung mampu menjadi yang tercepat usai mencatatkan waktu 1 menit 23,121 detik.

Tak lama berselang, Duo Mercedes pun kembali mampu mendominasi sesi latihan bebas ketiga kali ini. Bottas dan Hamilton mampu mengungguli Verstappen pada 15 menit sebelum sesi tersebut diakhiri.

Menjelang sesi latihan berakhir, pertarungan yang terjadi di antara Mercedes dan Red Bull pun semakin memanas. Namun, Bottas mengakhiri sesi latihan bebas ketiga sebagai yang tercepat mengalahkan Hamilton dan Verstappen.

(sto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *