Pemuda Sinaksak Sulap Lokasi Kumuh Dengan Lukisan Mural

  • Bagikan
Photo : Lukisan Mural di Dinding Tepi Jalan Lintas Siantar - Medan

VIAKLIK.COM – Simalungun | Banyak cara untuk menuangkan ide serta kreativitas bagi para anak muda yang gemar melukis atau menggambar. Seperti halnya dengan para pemuda kreatif Kelurahan Sinaksak Kabupaten Simalungun.

Mereka menyulap tembok dinding yang berada dipinggir jalan dengan lukisan – lukisan mural yang membuat dinding – dinding tersebut menjadi terlihat indah dan berwarna.

Tidak hanya lukisan – lukisan dari beragam corak, namun selanjutnya lokasi tersebut rencananya akan dibuat menjadi sebuah taman mini pinggir jalan.

Saat ditemui tim VIAKLIK.COM dilokasi, salah seorang Tokoh Pemuda Kelurahan Sinaksak mengatakaan, bahwa lokasi tersebut dulunya sangat tidak terawat dan terbengkalai.

“Lokasi ini dulunya banyak rumputnya, tidak terawat, bahkan kita pun tak mau memandangnya. Sekitaran lokasi ini juga terlihat kumuh dan banyak sampah disekitar sini.” Tutur Ahmad Fauzi

Dia juga menambahkan, aksi menyulap dinding tersebut dibuat agar lokasi tersebut dapat menjadi spot foto yang indah, serta bertujuan untuk mengajak masyarakat serta pengendara yang melintas untuk sadar, agar tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Photo : Lukisan Mural Karya Pemuda Sinaksak

“Kami pemuda Sinaksak berpikir, bagaimana cara mengajak masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas agar tidak lagi buang sampah sembarangan sehingga dapat mengurangi volume sampah yang bertebaran dipinggir jalan. Dimana menurut kami, kalau hanya dengan tulisan “Dilarang Membuang Sampah” tidak akan efektif.” Tambahnya.

Hal tersebut juga dilakukan melihat banyaknya kaum milenial yang haus akan tempat – tempat nongkrong, objek wisata dan spot-spot berfoto.

Kemudian dengan semangat yang membara, sedikit demi sedikit konsep kreatif yang ada dipikirin anak – anak muda tersebut kemudian tertuang dalam lukisan yang nantinya menjadi taman mini pinggir jalan tersebut.

Konsep – konsep yang dibuat dengan penuh inovasi tersebut, diharapkan dapat membuahkan hasil yang maksimal terkait kesadaran masyarakat dalam penanganan masalah sampah.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *