Perburuan Gelar Tidak Menarik Saat Ini

  • Bagikan

Chelsea Tergusur dari Puncak Klasemen, Tuchel: Perburuan Gelar Tidak Menarik Saat Ini. Foto: Kolase

LONDON – Chelsea gagal mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris 2021/2022 setelah takluk di tangan West Ham United dengan skor 2-3. Setelah pertandingan, pelatih Thomas Tuchel seakan alergi untuk bicara perburuan gelar.

Chelsea menuai asil buruk saat melawat ke markas West Ham United di London Stadium, London, Sabtu (4/12/2021) waktu setempat. The Blues unggul lebih dulu melalui tandukan Thiago Silva pada menit 28, kemudian disamakan oleh eksekusi penalti Manuel Lanzini pada menit 40.

Baca Juga: Tragis! Pelatih Meninggal Dunia saat Merayakan Kemenangan di Menit Terakhir

Anak asuh Tuchel sempat unggul melalui gol Mason Mount pada menit 44, namun gol Jarrod Bowen pada menit 56 dan Arthur Masuaku pada menit 88 memupus harapan Jorginho dan kolega untuk merengkuh poin penuh.

“Perburuan gelar tidak menarik saat ini, yang menarik adalah 90 menit ke depan. Kami tidak cukup baik untuk detail saat ini. Kami terlalu banyak melakukan kesalahan besar dan kami perlu memperhatikan detailnya,” kata Tuchel dilansir laman resmi klub, Minggu (5/12/2021).

Kekalahan tersebut membuat posisi Chelsea tergeser lantaran Manchester City dan Liverpool menang atas lawannya masing-masing. Tuchel hanya memikirkan laga Liga Inggris selanjutnya. Chelsea sendiri akan menjamu Leeds United pada pekan ke-16 Liga Inggris, Sabtu 11 Desemeber 2021.

Pada laga sebelumnya menghadapi Manchester United, 28 November 2021, kesalahan Jorginho pada menit ke-50 menyebabkan terciptanya gol yang dicetak Jadon Sancho. Pada laga kali ini, penjaga gawang Edouard Mendy melakukan tiga kesalahan beruntun, yakni panik saat ditekan Bowen, kehilangan bola, kemudian menjatuhkan Bowen di kotak terlarang.

“Kami tidak melihat performa kami berbeda seperti saat melawan Manchester United. Jika Anda bermain di West Ham, ini tentang detail, dan jika Anda tidak melakukan kesalahan besar, maka Anda akan memenangkan laga ini,” kata Tuchel.

Kini, Chelsea berada di peringkat ketiga dengan perolehan 33 poin, hasil 10 kemenangan, tiga hasil imbang dan dua kekalahan. West Ham membuntuti di bawahnya dengan koleksi 33 poin, hasil dari delapan kemenangan, tiga hasil imbang dan empat kekalahan.

(sto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *