Peserta Calon PPPK Guru Ikuti Seleksi Di Sejumlah Tempat

  • Bagikan
Photo : Ilustrasi ASN

VIAKLIK.COM – Jakarta | Peserta calon guru ASN PPPK terlihat mengikuti seleksi di sejumlah tempat hari ini, sesuai dengan lokasi tes yang ditentukan.

Iwan Syahril selaku Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), melalui keterangan tertulisnya mengatakan, sekitar 500.000 lebih guru mengikuti seri belajar di guru belajar dan berbagi seri ASN PPPK.

Seleksi calon guru ASN PPPK yang saat ini digelar merupakan upaya untuk memberikan kesempatan yang adil dan bersih serta demokratis kepada guru honorer yang berkompetensi baik.

Durasi dalam pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 diberikan waktu total 170 menit. Dimana seleksi kompetensi teknis dilaksanakan dalam durasi waktu 120 menit, kompetensi manajerial dan sosial kultural yang disatukan rangkaian waktunya menjadi 40 menit, serta wawancara 10 menit.

Adapun durasi waktu tersebut memiliki pengecualian bagi pelamar penyandang disabilitas sensorik netra. Pelamar penyandang disabilitas sensorik netra diberi tambahan waktu 50 menit menjadi total 220 menit, dengan pembagian waktu, 150 menit untuk seleksi kompetensi teknis, 55 menit untuk seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural, serta 15 menit untuk wawancara. Keputusan tersebut dapat dilihat dan diunduh pada situs jdih.menpan.go.id.

Sumber : Medcom ID

Editor : Redaksi VIAKLIK.COM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *