RAPI Wilayah Siantar – Simalungun Peduli Warga Korban Musibah Tanah Longsor

  • Bagikan
Photo (realitasonline.id) : Pengurus RAPI Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Warga

VIAKLIK.COM – Simalungun | Minggu, (29/11/2020) RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Wilayah Siantar – Simalungun turun langsung meninjau dan menyerahkan bantuan kepada warga Huta II nagori Bayu Muslimin, Tapian Dolok, Kab. Simalungun yang terkena musibah tanah longsor.

Photo (CKI) : Kondisi di lokasi musibah tanah longsor

Musibah tanah longsor yang terjadi pada Sabtu (28/11/2020) malam, disebabkan oleh hujan deras yang turun yang mengakibatkan tebing setinggi kurang lebih 15 meter longsor dan langsung menerjang beberapa rumah warga yang ada disekitarnya. Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa namun beberapa warga mengalami kerugian akibat dampak yang ditimbulkan.

Photo (CKI) : Tebing yang longsor
Photo (CKI) : Salah satu rumah warga yang terkena longsoran tebing

Dalam kunjungan tersebut, Maryono (Ketua RAPI Wilayah Simalungun) didampingi Ismail Syahriza Harahap (Ketua RAPI Wilayah Siantar) langsung menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah. Bantuan tersebut diterima oleh perwakilan warga Nagori Bayu Muslimin Bapak Amat Simbolon selaku pangulu Nagori Bayu Muslimin.

Pada kesempatan tersebut, Maryono (Ketua RAPI Wilayah Simalungun) menyampaikan, ”kami berharap, semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban warga, meskipun yang kami berikan tidaklah dalam jumlah yang besar, namun jangan dipandang dari jumlah serta harganya, tetapi bantuan yang kami berikan ini, merupakan wujud kepedulian dari RAPI Simalungun”.

Mewakili warga, Pangulu Nagori Bayu Muslimin, bapak Amat Simbolon mengucapkan banyak terima kasih RAPI Wilayah Siantar dan Simalungun beserta seluruh jajaran yang hadir atas kepeduliannya kepada warga yang terkena musibah.  ”Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Semoga Allah SWT dapat membalas segala amal baik yang diberikan kepada kami”, ucapnya dalam kesempatan tersebut.

Menurut Amat Simbolon, ada sekitar 3 rumah warga yang rata dengan tanah, dari sekitar 24 rumah yang terkena longsor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun ada seorang warga yang mengalami patah kaki dan ada juga warga yang kehilangan sejumlah. (CKI)

Editor : Redaksi VIAKLIK.COM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *