Rivaldo Beri Wejangan Xavi Jika Pengin Sukses di Barcelona

  • Bagikan

loading…

BARCELONARivaldo memberi nasihat kepada Xavi Hernandez jika jadi melatih Barcelona. Rivaldo yang menjadi legenda klub raksasa Spanyol itu mengatakan tak mudah bagi Xavi melatih Barcelona . Dia menyarankan Xavi untuk membeli beberapa pemain baru jika ingin sukses.

Kabar Xavi akan menjadi juru taktik baru Barcelona kian santer setelah perwakilan klub menyambangi Al-Sadd di Doha, Qatar. Proses kepindahanXavi masih terkendala lantaran Al Sadd sebagai klub yang sedang dilatih pria berusia 41 tahun itu menginginkan biaya tebusan sebesar lima juta euro atau sekitar Rp83 miliar.

Baca juga: Liga Europa Genk vs West Ham United, Saling Berbagi Poin

Besar kemungkinan proses kepindahannya hanya tinggal menunggu waktu rampungnya proses negosiasi kedua klub tersebut. Meski begitu, Xavi digadang-gadang akan tetap melatih Barcelona.

Sang legenda Barcelona, Rivaldo, memberikan komentarnya mengenai hal tersebut. Dia menilai bahwa Xavi membutuhkan beberapa pemain baru yang harus direkrut pada bursa transfer Januari mendatang.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Europa, Jumat (5/11/2021): Lyon Melaju 16 Besar, Leicester dan Lazio Tertahan

Pasalnya, Rivaldo yakin kalau mantan rekan setimnya itu akan langsung berjalan mulus menjadi pelatih baru Blaugrana –julukan Barcelona. Maka dari itulah dia menyarankan Xavi untuk membeli pengalaman yang berpengalaman. Mengingat, saat ini di kubu tim asal Catalan tersebut memiliki banyak talenta muda.

“Xavi akan menjadi manajer Barcelona dan dia memiliki misi yang sulit di depan. Tetapi beberapa pemain cerdas di jendela transfer Januari dapat meningkatkan peluangnya untuk sukses musim ini,” ujar Rivaldo, dilansir dari Metro, Jumat (5/11/2021).

“Barcelona membutuhkan dua atau tiga pemain baru untuk memperkuat skuat, tetapi Xavi juga perlu mengeluarkan yang terbaik dari para pemainnya saat ini, menyesuaikan gaya permainan dengan kualitas mereka dan menjalin ikatan yang baik dengan kelompoknya,” ungkapnya.

“Ada banyak talenta muda di skuad, dan mereka membutuhkan kebebasan untuk mengembangkan semua kualitasnya. Pada saat yang sama, Barcelona membutuhkan pemain yang lebih berpengalaman untuk mengambil tanggung jawab agar para pemain muda tidak terbebani oleh tekanan,” lanjutnya.

“Tim dapat dan harus memanfaatkan pemain muda tetapi mereka tidak dapat mengandalkan mereka di awal karier mereka,” pungkas Rivaldo.

(sha)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *