Semangat Mahasiswa STIE MARS Pematangsiantar Mengikuti Program Kampus Merdeka 2021/2022

  • Bagikan

VIAKLIK.COM – Pematangsiantar | Program Kampus Merdeka yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, yang bertujuan untuk mengasah kemampuan para mahasiswa sesuai dengan bakat dan minat yang dimilikinya, dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan, dalam hal ini kampus STIE MARS Pematangsiantar aktif melaksanakan program tersebut.

Adapun tujuan STIE MARS Pematangsiantar ikut melaksanakan program kampus merdeka ini adalah bagian dari konsistensi  Sekolah Tinggi Ekonomi MARS untuk bisa mempersiapkan SDM yang unggul dan tangguh nantinya, baik ditengah masyarakat maupun di dunia kerja.

Program kampus merdeka yang diikuti STIE MARS Pematangsiantar bertujuan untuk menambah wawasan,kepercayaan diri,dan membentuk karakter tangguh  seorang mahasiswa agar menjadi leader nantinya.  Program Kampus Merdeka yang dikuti  STIE MARS  Pematangsiantar ini   di bimbing oleh  Yusmalinda SE, MM, selaku  Wakil Bidang Akademik STIE MARS. Hal ini di lakukan  agar mahasiswa STIE MARS pematangsiantar kedepannya dapat bermanfaat bagi masa depan bangsa khususnya mahasiswa tersebut. 

Irfan Abdillah, salah seorang mahasiswa STIE MARS yang mengikuti program kampus Merdeka dan Kampus mengajar,  yang di laksanakan di  salah satu sekolah dasar di Nagori Silau Bayu, Kecamatan Gunung Maligas, kabupaten Simalungun, mengatakan bahwa dirinya sangat senang dalam mengikuti program kampus mengajar karena bisa berjumpa dengan anak anak dan mengaplikasikan ilmu yang telah di pelajari dari bangku kuliah .

Saat ditemuin kru VIAKLIK, Irfan mengungkapkan bahwa jarak menuju lokasi Program Kampus Mengajar  yang diikutinya cukup jauh dari rumahnya, tidak membuatnya patah semangat.

 “Walaupun ada sedikit kendala yaitu jarak yang tidak dekat dari rumah saya,tapi saya tidak akan putus asa untuk mengikuti program Kampus Mengajar ini”,ungkap Irfan Abdillah

Tak hanya Irfan yang mengikuti program kampus mengajar ini, beberapa mahasiswa lain juga ikut andil mengikuti Program Kampus Merdeka dan Kampus Mengajar tersebut.

Sebut saja Sari Borno Marpaung, yang juga merupakan salah satu mahasiswa STIE MARS Kota Pematangsiantar, dirinya juga mengikuti program tersebut disalah satu rumah sakit dikota Pematangsiantar .

Program Kampus Merdeka ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing mahasiswa untuk mampu bersaing kedepannya di dunia kerja .(Ahmad Fauzi)

Editor : Redaksi VIAKLIK.COM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *