Tim Seleksi Pelopor Pemuda Provinsi Sumatera Utara 2021, Kunjungi Empat Peserta Calon Pemuda Pelopor di Kabupaten Simalungun

  • Bagikan
Photo (Fauzi) : Tim Seleksi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera bersama dengan peserta seleksi Pemuda Pelopor Kabupaten Simalungun

VIAKLIK.COM – Simalungun | Empat pemuda peserta seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021 menerima kunjungan tim dari Dinas Pemuda Dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Sumatera Utara, Kamis, 29/07/2021.

Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut, tidak lain untuk melalukan monitoring kesiapan dan verifikasi peserta seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021.

Saat ditemui, Ahmad Fauzi yang juga merupakan salah satu calon peserta mengatakan, Pemerintah Kabupaten Simalungun yang bekerjasama dengan Karang Taruna Simalungun akan memberangkatkan empat calon kandidatnya, untuk mengikuti seleksi Pemuda Pelopor tingkat provinsi.

“ Saat ini telah ada empat calon peserta yang telah dipersiapkan untuk mengikuti seleksi, dimana salah satunya saya yang nantinya menjadi perwakilan di divisi Bidang Agama, Sosial, dan Budaya. Lalu kemudian ada Maya Siti Sakdiah yang menjadi perwakilan di Bidang Pendidikan, saudara Agunarta Syarifuddin Manik mewakili Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, dan mewakili Bidang Pangan, Rizky Maulana Damanik.” Sebut Fauzi saat ditemui.

“ Untuk itu Kami juga selalu mengharapkan dukungan, bimbingan serta arahan dari seluruh pihak untuk menjadi bekal kami mengikuti program ini, serta nantinya dapat membawa nama Kabupaten Simalungun, hingga ke tingkat Nasional. ” Tutup Fauzi.

Tim seleksi yang datang dari provinsi mengharapkan, keempat pemuda yang nantinya akan mengikuti seleksi ini, mampu memberikan yang terbaik dan mudah mudahan keempat pemuda ini bisa menjadi semangat motivasi untuk selalu berinovasi dan berkreasi, untuk pemuda yang ada di Sumut.

Berikut profil singkat dari empat peserta seleksi Pemuda Pelopor Kabupaten Simalungun :

1. MAYA SITI SAKDIAH

Yang saat ini menjadi seorang tenaga pendidik kegiatan non formal di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Kreasi yang saat ini juga sedang mempersiapkan karya dan innovasinya untuk meningkatkan kualitas belajar dari para siswa, mulai dari tingkat dasar hingga atas.

2. AHMAD FAUZI

Salah satu pemuda yang merupakan Kader Karang Taruna Kelurahan Sinaksak yang sangat aktif dalam kegiatan sosial, salah satunya berperan aktif menggerakkan pemuda khususnya membantu masayarakat kurang mampu didaerahnya.

3. AGUNARTA SYARIFUDDIN MANIK

Yang bergelut dibidang pertanian, khususnya Kopi Simalungun, memiliki cita-cita untuk mengembangkan Kopi Simalungun menjadi Kopi yang mendunia dan menjadi Produk Unggulan dari Kabupaten Simalungun.

4. RIZKY MAULANA DAMANIK

Yang juga salah satu pemuda yang bergelut di bidang pertanian dan memilki segudang pengalaman dibidang tanaman hidroponik. Tidak tanggung pengalamannya, dimana hasil tanaman hydroponiknya sudah merambah hingga keluar negeri. (FishGood)

Editor : Redaksi VIAKLIK.COM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *