Timnas Indonesia Boyong 25 Pemain ke Turki, Abimanyu Ditinggal

  • Bagikan

loading…

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia hanya membawa 25 pemain guna menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki. Pasalnya, Syahrian Abimanyu harus dicoret dari skuad karena mengalami cedera.

Baca Juga: PSSI Resmi Melepas Timnas Indonesia ke Turki

Tim asuha Shin Tae-yong itu rencananya akan berangkat ke Turki, Kamis (11/11/2021). Mereka nantinya akan menjalani TC di sana hingga 1 Desember.

Sayangnya, skuad Garuda harus kehilangan gelandang muda andalannya, Abimanyu. Dia harus ditinggal karena mendapat cedera hamstring saat menjalani latihan bersama klub, Johor Darul Takzim, Minggu (7/11/2021).

“Kami tidak membawa Syahrian Abimanyu ke Turki karena yang bersangkutan mengalami cedera. Jadi kami hanya berkekuatan 25 pemain saja,” kata Shin Tae-Yong dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (11/11/2021).

Dalam TC itu, nantinya tim Merah Putih akan melakoni dua laga uji coba melawan Timnas Afghanistan, dan Timnas Myanmar. Tentunya, Shin Tae-Yong menargetkan menang guna meningkatkan rasa percaya diri anak asuhnya.

“Kami menargetkan dua kemenangan melawan Afghanistan dan Myanmar. Dengan meraih kemenangan tentu akan membuat peringkat FIFA Indonesia akan naik dan menambah kepercayaan diri pemain jelang menghadapi Piala AFF 2020,” ungkapnya.

Dari 25 pemain itu, tiga pemain luar negeri juga akan menyusul langsung ke Turki karena tidak mengikuti latihan di Jakarta. Pemain itu seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Ryuji Utomo.

Baca Juga: Timnas Indonesia Diperkuat Elkan Baggott, Shin Tae-yong: Skuad Garuda Semakin Kuat!

Pasalnya, semua pemain yang dibawa pelatih asal Korea Selatan itu tak kembali ke Jakarta usai menjalani TC di Turki. Mereka akan langsung terbang ke Singapura pada 1 Desember untuk mengikuti kualifikasi Grup B Piala AFF 2020 pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

(mirz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *