Tradisi Emas, PBSI Boyong Skuad Terbaik Piala Thomas 2020 ke SEA Games Hanoi

  • Bagikan

loading…

Tradisi Emas, PBSI Boyong Skuad Terbaik Piala Thomas 2020 ke SEA Games Hanoi. Foto: IST

JAKARTA – Indonesia selalu berhasil merawat tradisi emas di cabang bulu tangkis SEA Games. Tahun ini, PBSI bermaksud menerjunkan skuad terbaik seperti komposisi Piala Thomas 2020 untuk tampil di SEA Games ke-31.

Ketua Bidang Pengembangan Kinerja Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rionny Mainaky yang mengonfirmasi hal itu. Menurutnya, PBSI tidak akan setengah-setengah di SEA Games pada bulan Mei mendatang.

Baca Juga: Bidik Medali Emas SEA Games Hanoi, Dewika Mulia Gelar Latihan di Swiss

Kendati demikian, Rionny juga tidak menutup kemungkinan akan membawa para talenta muda ke SEA Games ke-31. Hal itu dimaksudkan agar para pemain muda mendapatkan pengalaman lebih.

“Kami masih punya waktu (sebelum SEA Games ke-31). Apakah kami akan mengirim tim muda ke Piala Thomas 2020 setelah mengakhiri kekeringan 19 tahun atau yang lain? Saya telah meyakinkan Komisi (Pembangunan Olahraga) bahwa kami memiliki banyak atlet bagus di tunggal dan ganda putra,” kata Rionny dinukil dari laman resmi Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Jumat (7/1/2022).

“Kami sedang mempersiapkan atlet muda untuk Olimpiade. Anak-anak muda mengejar senior mereka, dan pengalaman akan membedakan. Jadi, saya tidak khawatir,” sambungnya.

Skuad jawara di Piala Thomas 2020 memang diisi oleh beberapa talenta muda. Di antaranya ada Chico Aura Dwi Wardoyo (23 tahun) di sektor tunggal putra, dan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando yang sama-sama masih berusia 20 tahun.

Meski masih berusia muda, penampilan mereka bisa dibilang menjanjikan untuk sektor putra Indonesia. Untuk itu, mereka bisa dipersiapkan untuk menatap SEA Gameske-31 yang akan berlangsung pada 12 hingga 23 Mei 2022 mendatang.

(sto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *